6 langkah Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Setiap Rumah pasti memiliki lemari pakaian jati, ada lemari bergaya maksimalis, ada juga lemari dengan model minimalis. Tentunya masing-masing model memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Lemari pakaian maksimalis terlihat mewah namun boros tempat, sedangkan lemari pakaian model minimalis lebih simpel dan hemat tempat.

Kebanyakan orang saat ini lebih memilih lemari pakaian minimalis sebagai pilihan utama, hal ini bisa jadi disebabkan karena ukuran rumah yang kecil, atau harga yang lebih murah dibandingkan lemari pakaian maksimalis.

Kali ini kami akan membahas 6 langkah memilih lemari minimalis. agar rumah anda bisa terlihat lebih luas dan tidak memberatkan kantong anda.

lemari pakaian jati

  1. Ketahui Berapa Luas Ruangan

Sebelum anda membeli Lebari pakaian anda terlebih dahulu harus mengukur atau bisa mengira-ngira berapa luas ruangan yang ingin beri lemari. Apakah masih banyak ruang kosong ataukah sudah penuh dan tidak muat lagi jika diberi tambahan perabotan lemari.

Jika anda sudah menghitung ruang kosong yang ada. Anda bisa mengira-ngira ukuran lemari yang cocok anda gunakan di ruangan anda.

Namun jika tidak ada ruang yang tersedia, anda bisa mempertimbangkan untuk memindahkan beberapa barang yang ada di dalam ruangan anda, agar ada ruang kosong untuk menaruh lemari

  1. Berapa Banyak Penghuni Kamar

Banyaknya penghuni kamar juga harus menjadi pertimbanhan jika anda akan memilih lemari pakaian minimalis. jika penghuninya hanya satu orang. Anda bisa memilih lemari pakaian dengan bebas. Namun jika penghuni kamar ada banyak, anda harus mempertimbangkan ukuran yang pas agar lemari pakaian minimalis anda bisa menampung semua pakaian milik penghuni kamar.

Pastikan juga lemari tersebut memiliki sisa ruang kosong agar penghuni kamar bisa memakainya jika terjadi sesuatu yang mendesak dan mengharuskanya untuk memasukan barang tersebut ke dalam lemari pakaian.

  1. Pilih desain lemari minimalis

Ada banyak pilihan jika membahas tentang desain, anda bisa memilih mulai dari furniture jepara hingga furniture milik IKEA, bisa juga anda membeli lemari plastik yang dijual murah dan cukup minimalis sebagai lemari utama anda.

Untuk masalah harga mebel jepara biasanya memiliki harga yang lumayan mahal dibandingkan dengan IKEA ataupun lemari pakaian plastik, karena bahanya yang dipakai juga premium.

Untuk desain anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda.

  1. Pemilihan Warna Lemari Pakaian Minimalis

Masing-masing warna memberikan efek tertentu bagi ruangan anda, beberapa warna akan membuat ruangan anda terlihat lebih luas, dan beberapa warna akan memberikan efek sempit pada ruangan anda.

Usahakan memilih lemari pakaian minimalis dengan warna yang senada dengan dekorasi ruangan. Jika tidak bisa, anda bisa memilih lemari pakaian minimalis dengan warna netral seperti putih, krem, kuning gading, atau wanra yang mengandung unsur warna kayu.

  1. Desain Pintu lemari pakaian

Ada 3 pilihan desain pintu lemari yang tersedia saat ini. Yaitu bukaan biasa, pintu geser, dan pintu kain yang bisa digulung atau di beri resleting. Jika kamar anda sangat kecil dan sulit jika memakai pintu bukaan biasa. Anda bisa menggunakan lemari pakaian dengan pintu geser atau pintu kain. Sehingga anda bisa dengan leluasa memakai lemari pakaian anda.

  1. Lemari Pakaian Berbahan Kuat

Lemari berbahan kuat akan lebih sulit untuk dibobol jika terjadi pencurian. Dan dalam segi keawetan, lemari pakaian berbahan kuat juga lebih awet dibandingkan lemari plastik atau lemari kain yang mudah rusak.

Pilihan bahan lemari yang kuat adalah furniture jepara yang bisa anda beli di toko mebel jepara. Biasanya lemari jepara berbahan kayu jati tua, yang bisa tahan hingga 20 tahun bahkan lebih.

Itulah 6 langkah memilih lemari pakaian minimalis, semoga bermanfaat.